Kamis, 31 Oktober 2013

Dirjen Pajak Berencana Kawinkan NPWP dengan e-KTP

Ditulis oleh Okezone.com   
Tuesday, 29 October 2013
JAKARTA - Dalam rangka mengejar target penerimaan pajak sebesar Rp1.280,4 triliun dalam APBN 2014, pemerintah akan menyiapkan beberapa strategi. Cara tersebut yakni intensifikasi dan ekstensifikasi pajak.
Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Fuad Rahmany menyatakan, untuk meningkatkan penerimaan tersebut pihaknya akan mengambil langkah intensifikasi dan ekstensifikasi terhadap beberapa unsur pajak.
"Intensifikasi langkahnya dengan transisi dari manual ke IT Based dan digitalisasi bagi para wajib pajak," tutur Fuad di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (28/10/2013).

Selain itu, ungkap Fuad, pihaknya akan melakukan penggalian terhadap potensi sektoral seperti pada sektor pertambangan, properti, sawit, dan perdagangan untuk memaksimalkan penerimaan pajak dari sektor-sektor tersebut.

Sementara itu untuk proses ekstensifikasi, selain terus menambah jumlah pegawai Ditjen Pajak sebanyak 3.000 pegawai tahun ini, Fuad akan menerapkan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) yang tereintegrasi dengan e-KTP.

Menurut dia, hal ini dapat dilakukan untuk memaksimalkan penerimaan Dirjen Pajak Berencana Kawinkan NPWP dengan e-KTP dari orang pribadi. "Jadi nanti kita kawinkan e-KTP tersebut dengan NPWP, agar orang pribadi dapat tersensus dengan baik," tandasnya.
Sumber : Okezone.com
Tanggal: 28 Oktober 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar